Jumat, 11 Februari 2011

Intel Hadirkan Processor Ivy Bridge di Computex 2011

Intel dikabarkan akan segera menghadirkan prosesor Ivy Bridge pertengahan tahun ini, pada ajang pameran komputer Computer 2011, di Taipei, Taiwan tersebut.

Kabar tersebut terkuak oleh DigiTimes, yang mengutip laporan berita berbahasa China Commercial Times, produsen chip terbesar itu akan mengusung Ivy Bridge dengan manufaktur 22 nanometer dan fitur inti grafis DirectX11. Kehadirannya ini sebagai penyeimbang Sandy Bridge yang menggunakan chip 32nm dan grafis on-die DirectX 10.1

Dikutip dari situsnya, Rabu (9/2/2011), berbicara solusi yang menggabungkan CPU dan GPU yang produk yang sama, AMD juga tengah bekerja untuk menghadirkan APUS Fusion generasi kedua. Namun, chip 22nm tidak berada dalam progres produsen ini. Para pembuat chip saat ini bekerja membawa APUS ke manufaktur 32nm.

Laporan Digitimes yang sama juga menunjukkan bahwa AMD telah mempercepat produksi chip Llano APUS, yang sekarang diperkirakan ke pelanggan ODM dan OEM pada bulan Mei, atau paling lambat Q3 2011.

Sebelumnya, Intel Corp dikabarkan kembali mengapalkan chip Sandy Bridge yang rusak, ini menyusul permintaan sejumlah produsen PC yang berjanji akan menyeleksi chip tersebut.

Pekan lalu, Intel mengumumkan seputar cacat pada desain chip yang digunakan pada prosesor anyar mereka, Sandy Bridge. Meski kerusakan itu hanya terdapat pada chip yang dikrimkan 9 Januari, Intel memutuskan untuk menghentikan pengapalan tersebut. (okezone)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar